Cara merawat dan merawat sepeda gunung listrik

Cara merawat dan merawat sepeda gunung listrik

Sebagai sepeda yang kompetitif, yang pertama, harus digerakkan oleh manusia; Kedua, tidak diperbolehkan menempatkan peralatan tahan angin (mengurangi halangan udara), tapi bisa menempatkan transmisi; Ketiga, panjang sepeda tidak boleh melebihi 2 mtr. dan tingginya tidak melebihi 75 sentimeter. Jarak pada poros sedang dan tanah harus 24 - 30 sentimeter, dan jarak pada poros sedang dan poros depan adalah 58 - 75 sentimeter. Jarak pada poros sedang dan poros belakang tidak boleh tidak cukup berasal dari 55 sentimeter. Lebar setang tidak tidak cukup berasal dari 75 cm. Diameter roda, jok, bentuk rangka dan sebagainya Dapat dipilih sendiri.

Untuk meyakinkan keamanan para atlet, mobil balap jalanan harus fleksibel, bersama dengan rem depan dan belakang yang efektif serta steker karet atau sumbat gabus di pegangannya. Tidak boleh ada anggota yang tajam di didalam mobil dan tidak ada sekrup yang menonjol.

* Poin inspeksi Ternyata Begini Cara Merawat Sepeda MTB yang Paling Benar

Sepeda gunung listrk harus digosok secara tertib supaya senantiasa bersih. Gunakan 50% minyak dicampur bersama dengan 50% bensin untuk bersihkan sepeda gunung listrik. Hanya bersihkan mobil, untuk mendapatkan kekeliruan tiap-tiap anggota secara pas waktu, untuk memperbaiki, meyakinkan kelancaran pelatihan dan kompetisi.

Para atlet harus bersihkan mobil mereka tiap-tiap hari. Dengan menyeka, tidak cuma bisa merawat sepeda gunung listrik senantiasa bersih dan indah, tapi termasuk bisa menopang memeriksa suasana semua anggota sepeda yang baik, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan dedikasi para atlet.

Perhatian harus diberikan selagi memeriksa kendaraan: rangka, garpu dan anggota lain tidak boleh retak dan beralih bentuk, sekrup semua anggota harus dikencangkan, setang bisa diputar secara fleksibel. Setiap mata rantai harus diperiksa bersama dengan cermat untuk menyingkirkan retakan dan mengganti mata rantai yang mati untuk meyakinkan pengoperasian rantai yang normal.

 Jangan mengganti rantai baru didalam kompetisi untuk hindari ketidakcocokan rantai baru dan gigi lama serta kehilangan rantai. Jika harus diganti, rantai harus diganti bersama dengan flywheel; Semua anggota proses rem udah lengkap, celah pada penutup rem dan pelek udah sesuai, dan rem sensitif dan efektif; Roda gila dan transmisi bekerja sama, tiap-tiap posisi gigi DIGUNAKAN bersama dengan bebas, transmisi cepat, tiap-tiap tingkat ekspansi pegas sedang, saluran transmisi mulus mulus. Setelah tiap-tiap pelatihan atau kompetisi, semua gigi harus ulang untuk kurangi tekanan pegas, memperpanjang jaman manfaatkan transmisi; Periksa apakah rotasi tiap-tiap anggota bantalan baik, apakah ada fenomena kerusakan,

 berikan perhatian spesifik untuk mengencangkan sekrup pergelangan tangan sedang kanan; Penutup kaki, tali kulit, dan pedal harus utuh. Kursi harus sejajar bersama dengan palang dan tidak boleh miring. Posisi depan dan belakang harus moderat. Penyejajaran roda, terkecuali terjadi defleksi atau deformasi, maka roda bakal melompat-lompat atau berayun ke kiri dan ke kanan, harus diperbaiki.


Setelah tiap-tiap inspeksi kendaraan, secara teristimewa menguji kendaraan sebagai pengecekan verifikasi akhir untuk meyakinkan bahwa ia didalam suasana baik dan siap digunakan kapan saja.

* Pelumasan sepeda gunung listrik Cara Merawat Sepeda MTB yang Mudah Untuk Anda Praktikkan

Bentuk gerakan relatif pada bagian-bagian sepeda gunung listrik adalah gerakan rolling dan sliding. Gesekan bergulir dihasilkan terhadap anggota bantalan, dan gesekan ganti dihasilkan pada rantai, sprocket, roda gila, dan anggota bergerak lainnya. Untuk kurangi gesekan selama gerakan, pelumas harus ditambahkan kapan saja untuk merubah gesekan segera pada komponen menjadi gesekan relatif bersama dengan pelumas. Bagian tidak kontak langsung, gesekan kering menjadi gesekan basah, kurangi resistensi gesekan. 

Mudah dikendarai dan menghemat energi. Karena gesekan basah cuma membuahkan satu per empat puluh berasal dari ketahanan gesekan kering. Oleh karena itu, panas yang dihasilkan oleh gesekan basah kecil, bagian-bagian tidak bakal beralih bentuk karena terlampau panas, kurangi keausan dan merawat bagian-bagian. Terutama di hari hujan ketika pelatihan dan kompetisi, lebih banyak perhatian harus diberikan untuk menambahkan pelumas ke bagian-bagian, untuk menghindar erosi air yang mengakibatkan kegagalan atau rusaknya bagian. Oleh karena itu, tiap-tiap pengendara sepeda gunung harus mencermati pemanfaatan pelumas.

Gunakan pelumas didalam kuantitas sedang. Sunny tidak cukup ditambah beberapa, terkecuali tidak bakal menempel banyak debu, mempengaruhi rotasi; Tambahkan lebih banyak selagi hujan (terutama terhadap rantai). Ketika berpartisipasi didalam perlombaan multi-hari, lebih baik mempunyai kaleng minyak kecil, dan menambahkan pelumas ke rantai tiap-tiap dua jam untuk kurangi gesekan, terkecuali tidak, transmisi normal rantai bakal terpengaruh, memperburuk kesibukan fisik.

Saat manfaatkan mentega (minyak berbasis kalsium), berbagai tipe minyak harus dipilih cocok bersama dengan suasana iklim, pelatihan dan kompetisi. Road racing harus menentukan kekerasan yang lebih tinggi berasal dari pelumas 3 # atau 4 #, venue racing bisa menentukan pelumas 1 #. Gunakan pelumas yang lebih lembut di musim dingin dan yang lebih keras di musim panas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membedakan Tas Kulit Asli Dan Palsu

Kontainer Modifikasi: Solusi Inovatif untuk Membangun Ruang Kelas yang Fleksibel